Wakil Bupati Buton Utara Tekankan 4 Hal untuk Kemajuan Daerah

  • Whatsapp
Wakil Bupati Buton Utara, Ahali, saat membuka dengan resmi sosialisasi perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan bagi badan usaha di Kabupaten Buton Utara. Foto: Aris/Sultraku
banner 468x60

BUTON UTARA, SULTRAKU.COM – Wakil Bupati Buton Utara, Ahali, tekankan kepada para pelaku dan badan usaha di Buton Utara, ada empat hal yang perlu diperhatikan untuk kemajuan daerah, yaitu sumber daya manusia yang baik, peningkatan insfrastruktur, reformasi birokrasi dan disiplin dalam segala hal.

Hal tersebut disampaikan Ahali saat membuka resmi sosialisasi perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan bagi badan usaha di Kabupaten Buton Utara, Kamis (23/6/2022).

Bacaan Lainnya

Sosialisasi dimaksudkan untuk memberikan edukasi terkait program dan manfaat BPJS Ketenagakerjaan kepada pelaku badan usaha, khususnya di wilayah Buton Utara.

Dalam sambutannya, Ahali mengajak kepada para pelaku badan usaha atau pengusaha untuk mengikuti program BPJS Ketenagakerjaan. Sebab kata dia, jaminan perlindungan berupa jaminan kecelakaan kerja, jaminan hari tua dan jaminan pensiun sangat penting untuk diperoleh bagi pelaku usaha yang memiliki badan usaha.

Menurutnya, pelaku usaha harus peduli terhadap kesehatan, terutama untuk keselamatan dan jaminan kerja, dengan mengikuti program BPJS Ketenagakerjaan.

“Ini sesuai dengan Undang-Undang Nomor 24 tahun 2011 tentang Badan Penyelenggara Jaminan Sosial,” ungkap Ahali.

Ahali mengingatkan, BPJS Ketenagakerjaan merupakan lembaga perpanjangan tangan dari pemerintah untuk memberikan jaminan perlindungan berupa jaminan kecelakaan kerja, hari tua dan pensiun.

Turut hadir dalam acara sosialisasi tersebut, Sekretaris Koperasi, UMKM dan Tenaga Kerja Buton Utara, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Baubau, Bobby Harun bersama jajarannya, Narasumber BPJS Raseptya Sukaliandantro.

Penulis: Aris
Editor: Kardin

banner 300x600

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *