Usung Tema Bersama Polri Cerdas Negeriku, Kapolres Cup II Kembali Digelar

  • Whatsapp
Kegiatan Kapolres Cup II yang menjadi rutinitas tahunan Polres Muna kembali digelar dengan mengusung tema Bersama Polri Cerdas Negeriku. Foto: Ist.
banner 468x60

MUNA BARAT, SULTRAKU.COM – Usung tema Bersama Polri Cerdas Negeriku, Kapolres Muna akan gelar lomba cerdas cermat serta olimpiade matematika dalam rangka Kapolres Cup II.

Kapolres Muna, AKBP Mulkaifin mengatakan, dalam kegiatan Kapolres Cup II ini, ia arahkan pada panitia agar turut mengundang kepala dinas, kepala sekolah, baik tingkat SD, SMP dan SMA asal Muna dan Muna Barat. Selain itu, turut diundang pula kepala UPT serta KCD lingkup Muna dan Muna Barat.

Bacaan Lainnya

“Kegiatan Kapolres Cup II ini mengusung tema Bersama Polri Cerdas Negeriku,” ungkapnya.

Sebab dikatakannya, selain menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukumnya, kepolisian juga harus turut andil dalam mencerdaskan anak bangsa, sesuai yang tertuang dalam Undang-Undang Dasar 1945.

Sementara itu, Ketua Panitia Kegiatan Kapolres Cup II, Usman bin Amin menuturkan, ini merupakan rutinitas kegiatan tahunan Polres Muna, ini telah dilaksanakan sejak tahun 2018.

“Karena pandemi COVID-19 kegiatan itu ditunda dan akhirnya bakal diselenggarakan kembali,” ujarnya via Whatssapp, Selasa (27/9/2022).

Ia juga menyebut telah mengundang sesuai dengan arahan dari Kapolres Muna, dengan tujuan untuk memberikan informasi kepada berbagai pihak sekolah bahwa bakal diselenggarakan kembali rutinitas kegiatan tahunan Polres Muna.

Di mana pesertanya berasal dari siswa tingkat SD, SMP dan SMA Kabupaten Muna dan Muna Barat.

Maka ia menyampaikan bahwa pembukaan cerdas cermat ini akan dilaksanakan pada 17 Oktober 2022 mendatang.

Untuk saat ini, dikatakannya telah ada sekolah yang mendaftar, sebab kegiatan ini dinilai sebagai ajang para siswa dalam menunjukkan kemampuannya.

Penulis: Putri Wulandari
Editor: Kardin

banner 300x600

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *