Tingkatkan Kinerja dan Pererat Silaturahmi, KPU Buton Utara Gelar Family Gathering

  • Whatsapp
KPU Kabupaten Buton Utara menggelar family gathering di kawasan wisata pantai Membuku, guna meningkatkan kinerja dan mempererat silaturahmi. Foto: Rina Gayatri/Sultraku.
banner 468x60

BUTON UTARA, SULTRAKU COM – KPU Kabupaten Buton Utara menggelar family gathering di kawasan wisata pantai Membuku, Desa Kadacua, Kecamatan Kulisusu, Minggu (13/8/2023).

Kegiatan itu diikuti oleh seluruh anggota panitia pemilihan kecamatan (PPK) dan panitia pemungutan suara (PPS) se-Kecataman Kulisusu, serta dihadiri langsung oleh ketua dan anggota KPU Buton Utara. Kegiatan juga merupakan pertemuan pertama antara penyelenggara pemilu tingkat desa/kelurahan dengan penyelenggara tingkat kabupaten.

Bacaan Lainnya

Family gathering dimulai sejak pagi hingga siang. Terlihat antusias dan kekompakan para peserta dari seragam putih yang dikenakan. Acara diselenggarakan dalam rangka mempererat tali silaturahmi, sekaligus mengevaluasi kinerja yang telah dilakukan selama ini.

Ketua KPU, Munarsiy mengatakan kegiatan seperti itu memang perlu diadakan untuk kepentingan bersama.

“Alhamdulillah acaranya berjalan dengan lancar. Selama ini kan kinerja kita hanya di dalam ruangan, sekali-sekali memang perlu diadakan refreshing,” tuturnya.

“Kami secara pribadi dari KPU kabupaten sangat mengapresiasi adanya kegiatan seperti ini, guna menjalin silaturahmi serta menjaga keakraban antar sesama penyelenggara pemilu,” tambah Munarsiy.

Kordiv Hukum dan Pengawasan KPU Buton Utara, Sitti Asriani mengatakan, kegiatan itu sekaligus mengevaluasi kinerja PPK dan PPS Kecamatan Kulisusu, Kabupaten Buton Utara.

Diakuinya, kegiatan bina akrab seperti itu bagus dilaksanakan untuk menjaga semangat kerja dan mempererat keharmonisan antar penyelenggara pemilu tahun 2024 mendatang.

“Besok atau lusa saya akan turun langsung ke Sekretariat PPK dan PPS untuk monitoring kinerja teman-teman semua,” ungkapnya.

“Yang jelas intinya, diharapkan kepada teman-teman untuk menjaga integritas dan loyalitas terhadap lembaga, karena itu merupakan hal yang paling penting. Kalau teman-teman tidak bisa menjaga kedua hal itu, bisa bahaya nanti,” sambungnya.

Harapannya dengan diselenggarakannya family gathering, semua anggota penyelenggara pemilu dari tingkat desa/kelurahan hingga tingkat kabupaten dapat berbahagia, mengenal satu sama lain, memberi kesegaran baru setelah sejenak merefresh diri, serta menambah kekompakan dan kerja sama yang baik ke depannya.

Penulis: Rina Gayatri
Editor: Kardin

banner 300x600

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *