Terima Kritik dan Keluhan Warga, Polres Buton Selalu Gelar Jumat Curhat

  • Whatsapp
Jumat curhat oleh pihak Polres Buton bersama masyarakat Desa Kancinaa yang berlangsung di Kantor Desa Kancinaa, Kabupaten Buton. Foto: Ist.
banner 468x60

BUTON, SULTRAKU.COM – Polres Buton kembali menggelar kegiatan Jumat curhat untuk mendengar langsung curhatan warga mengenai saran, kritik, masukan serta aduan masyarakat terkait dengan pelayanan kepolisian. Jumat Curhat Polres Buton kali ini dilangsungkan di Kantor Desa Kancinaa, Kecamatan Pasarwajo, Jumat (25/8/2023).

Kasat Binmas Polres Kendari, Iptu Tri Nugroho yang hadir pada kegiatan program tersebut menyampaikan maksud dan tujuan kegiatan program Jumat curhat. Program tersebut untuk menampung curhatan masyarakat yang nantinya akan dicarikan upayakan solusinya.

Bacaan Lainnya

“Program Jumat curhat merupakan salah satu upaya pembinaan kemitraan Polres Buton dengan masyarakat, di mana kami dapat berinteraksi secara langsung dengan masyarakat untuk mendengarkan saran, kritikan, masukan serta aduan terkait dengan pelayanan kepolisian,” ungkap Tri Nugroho.

Selanjutnya, kegiatan yang berlangsung santai dan penuh keakraban ini diisi dengan dialog interaktif bersama masyarakat. Kepolisian pun menerima curhatan dari warga yang hadir terkait situasi kamtibmas.

“Pada intinya, kami sangat membutuhkan saran, kritik, dan informasi dari masyarakat. Hal ini sebagai bahan evaluasi kami dalam rangka membenahi, memperbaiki ataupun meningkatkan kualitas kinerja pelayanan kepada masyarakat,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Desa Kancinaa Salimuddin mengucapkan banyak terimakasih kepada jajaran Polres Buton telah melaksanakan kegiatan Jumat curhat, dan diharapkan dengan adanya kegiatan tersebut dapat lebih mendekatkan Polri, khususnya Polres Buton terhadap masyarakat.

“Diharapkan dengan adanya kegiatan Jumat curhat ini dapat lebih mendekatkan Polri, khususnya Polres Buton terhadap warga masyarakat,” tandasnya.

Warga mengaku, kegiatan seperti ini menjadi wadah bagi masyarakat untuk menyampaikan apa yang menjadi kendala mereka, khusunya terkait pelayanan Polri.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat, tentunya selain menjalin silaturahmi, kami juga dapat berkomunikasi langsung dengan kepolisian dan menyampaikan apa yang menjadi unek-unek kami,” ungkap salah satu warga, Suriati.

Turut hadir dalam giat itu Kasat Binmas Polres Buton, Bhabinkamtibmas Desa Kancinaa, Kades Kancinaa bersama perangkatnya, Ketua BPD bersama anggotanya, Tokoh Adat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, Tokoh Masyarakat dan warga desa setempat.

Penulis: Febriyani
Editor: Kardin

banner 300x600

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *