Stunting Ditekan Lewat 10 Program TP PKK Muna Barat

  • Whatsapp
Penyerahan media belajar bagi anak stunting di Muna Barat. Foto: Putri Wulandari/Telisik
banner 468x60

MUNA BARAT, SULTRAKU.COM – Tim Penggerak PKK Muna Barat konsisten dukung pemerintah daerah dalam menekan angka stunting.

Pj Ketua TP PKK Sulawesi Tenggara, Wa Ode Munanah Asrun Lio mengatakan, stunting sangat berbahaya bagi anak. Pasalnya, stunting ini bukan saja menghambat pertumbuhan fisik anak tetapi juga menghambat perkembangan otak anak.

Bacaan Lainnya

Namun, stunting pada anak tidak akan pernah terjadi jika sepuluh program PKK dilaksanakan dengan baik.

Untuk, dalam penanganan stunting ia meminta kepada TP PKK Muna Barat agar terus memperhatikan masalah stunting karena ini menyangkut nasib generasi penerus di masa yang akan datang.

Ia menyebut, pembangunan tidak akan berjalan dengan baik seandainya generasi muda terkena stunting nanti menjadi penerus di masa depan.

“Seandainya ibu benar-benar melakukan sepuluh program PKK ini, insya Allah semua itu akan teratasi,” tuturnya saat pelantikan TP PKK Muna Barat, Jumat (2/2/2024).

Sementara, Pj Bupati Muna Barat La Ode Butolo mengatakan, TP PKK adalah lembaga kemasyarakatan yang mewadahi partisipasi masyarakat dalam bidang pemberdayaan kesejahteraan keluarga.

Maka, Ia berharap kepada Pj Ketua TP PKK Muna Barat dapat merumuskan kegiatan-kegiatan baru yang sesuai dengan sepuluh program PKK demi suksesnya kegiatan tersebut maka ia siap mendukung.

“Kami sebagai bapak-bapak akan tetap mendukung program 10 kegiatan TP PKK,” pungkasnya.

Penulis: Putri Wulandari
Editor: Fitrah Nugraha

banner 300x600

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *