SDN 11 Ranomeeto Sosialisasi Vaksin ke Orangtua Murid

  • Whatsapp
Proses sosialisasi vaksinasi pada orangtua/wali murid yang belum vaksin 1 dan 2. Foto: Nur Khumairah Sholrha Hasan/Sultraku
banner 468x60

KENDARI, SULTRAKU.COM – Dalam rangka mengoptimalkan pelayanan pemerintah, ketertiban umum serta pelayanan masyarakat, Kepala Sekolah Dasar Negeri (SDN) 11 Ranomeeto menggelar sosialisasi vaksinasi pada orangtua/wali murid.

Acara yang dibuka oleh Camat Ranomeeto, Ambola mengatakan, jika ini merupakan sosialisasi pada orang tua yang belum memberikan vaksinasi pada anak-anaknya.

Bacaan Lainnya

“Diharapkan kesadaran dari pihak orangtua untuk memberikan izin pada anaknya guna dilakukan vaksinasi dalam rangka proses pembelajaran tatap muka,” ujarnya, Rabu (9/3/2022).

Selain itu, dia juga mengatakan, ini merupakan aturan dari pemerintah pusat. Meski dalam proses sosialisasi tersebut juga ada orangtua murid yang tidak mengizinkan anaknya divaksin. Namun, dari pihak camat sendiri mengatakan jika vaksinasi tersebut memang tidak dipaksakan.

“Ini tidak ada paksaan, kalau mau vaksin atau tidak. Tetapi untuk saat ini hampir semua urusan pemerintahan mewajibkan untuk menunjukkan surat vaksin,” ungkapnya.

Selain itu, pihaknya mengungkapkan vaksinasi ini juga menjaga herd immunity para siswa yang akan belajar tatap muka.

Sementara itu, Kepala Sekolah SDN 11 Ranomeeto, Dode S.Pd mengatakan, pihaknya hanya mengikuti aturan dari pemerintah pusat dalam rangka terwujudnya proses belajar mengajar tatap muka, berjalan dengan baik juga dapat menekan penyebaran COVID-19.

Untuk diketahui, Kegiatan tersebut berlangsung di SDN 11 Ranomeeto, Kecamatan Ranomeeto, Konawe Selatan (Konsel). Sosialisasi ini ditujukan pada semua orang tua/wali murid yang belum menerima vaksinasi COVID-19 baik dosis 1 dan 2.

Reporter: Nur Khumairah Sholeha Hasan
Editor: Kardin

banner 300x600

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *