PPID Bombana Tingkatkan Aksesibilitas Informasi Lebih Optimal

  • Whatsapp
Rapat evaluasi PPID Bombana di Kantor Diskominfo. Foto: Ist.
banner 468x60

BOMBANA, SULTRAKU.COM – Guna meningkatkan transparansi pelayanan infomasi kepada masyarakat, pihak Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Bombana melakukan evaluasi menyeluruh terkait capaian, kendala, dan strategi bertempat di Kantor Dinas Kominfo, Jumat (29/12/2023) kemarin.

PPID Bombana sepanjang tahun 2023 telah menyelesaikan sejumlah kegiatan penting seperti penyediaan informasi publik, penyebaran informasi melalui berbagai saluran, monev di beberapa PPID Pembantu khususnya di peangkat daerah, dan sosialisasi masyarakat mengenai akses informasi yang lebih transparan.

Bacaan Lainnya

Tentunya masih banyak hal juga yang harus ditingkatkan untuk pelayanan publik yang lebih baik lagi seperti aksesibilitas informasi kepada masyarakat. Diketahui, PPID Bombana telah memberikan pelatihan bagi admin OPD dan penyediaan saluran komunikasi yang lebih efektif.

“Kendala yang kami hadapi selama memberikan pelayanan kepada masyarakat di antaranya keterbatasan sumber daya manusia dan teknis. Oleh sebab itu, kami berupaya memperluas jaringan kerjasama dengan banyak pihak,” jelas Kabid IKP sekaligus supervisor PPID Bombana, Fadlan.

Ke depannya, PPID Bombana akan membuat pelatihan lebih lanjut untuk staf, meningkatkan infrastruktur teknologi informasi.

PPID Bombana mendapat predikat ke-332 terbaik kategori PPID Utama kabupaten/kota se-Sulawesi Tenggara. Ini adalah sesuatu yang harus dipertahankan dan pastinya lebih ditingkatkan lagi.

“Ini menjadi dorongan besar bagi PPID daerah untuk meningkatkan akses pelayanan publik bagi masyarakat,” tutur Kadis Kominfo Bombana, Sofian Baco.

PPID Bombana berkomitmen untuk melakukan perbaikan dan inovasi guna memastikan akses informasi yang baik lagi, transparan, akuntabel dan responsif untuk masyarakat Bombana.

Penulis: Melsandy Wauda
Editor: Kardin

banner 300x600

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *