Polres Bombana Komit Amankan Pemilu 2024

  • Whatsapp
Polres Bombana dalam menyampaikan hal-hal menyangkut pengamanan Pemilu 2024. Foto: Melsandy Wauda/Sultraku.
banner 468x60

BOMBANA, SULTRAKU.COM – Ada sekitar 289 personel yang telah disiapkan oleh Polres Bombana dan gabungan dari Polda Sulawesi Tenggara sebanyak 193 personel, dalam rangka pengamanan 472 TPS di Kabupaten Bombana.

Hal itu disampaikan oleh Kapolres Bombana, AKBP Rony Syahendra dalam kegiatan pers releas situasi kamtibnas yang digelar bersama dengan media yang bertempat Aula Polres Bombana, Kamis (28/12/2023).

Bacaan Lainnya

Diketahui ada 8 TPS di 3 kecamatan yaitu Poleang Barat, Matausu dan Mata Oleo yang masuk dalam kategori sangat rawan yang mendapat perhatian khusus dengan menempatkan 2 personel pada TPS yang terdapat di kecamatan tersebut, sedangkan di daerah yang rawan dan kurang rawan akan ditempatkan 1 personel.

“Klasifikasi ini berdasarkan laporan dari kondisi lapangan pada pemilihan sebelumnya,” ujar AKBP Rony Syahendra.

Polres Bombana berkomitmen untuk bekerja sama dengan semua pihak untuk mendukung pesta demokrasi yang semakin dekat.

“TPS yang rawan itu menurut pemantauan, termasuk ketersediaan jaringan dan jalan dengan jarak tempuh lebih dari empat jam. Untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan, kami suda sediakan pengawas. Polres Bombana siap mengawal Pemilu 2024,” jelas Kabag Ops, Kompol Idham Syukuri.

Selain pengamanan pemilu, hal lain yang ditekankan oleh Wakapolres Bombana, Kompol Reda Irfanda bahwa anggota Polres Bombana menjunjung tinggi netralitas dalam menghadapi Pemilu 2024 mendatang.

“Saya menekan kepada anggota Polri, khususnya Bombana untuk senantiasa menjunjung tinggi netralitas, itu adalah perintah yang harus kita laksanakan,” tandas Kompol Reda Irfanda.

Selain itu persiapan pengamanan Pemilu 2024, Polres Bombana menunjukkan capaian signifikan pada beberapa bidang dalam menjaga keamanan dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat di tahun 2023.

Hal ini dibuktikan dengan turunnya angka kriminalitas dan penyelesaian kasus yang telah dilakukan oleh Polres Bombana, khususnya bagian Kasat Reskrim, AKP Nur Sultan dan lainya sepert tindak pidana, reskrim, dan lakalantas.

Polres Bombana mengapresiasi semua pihak yang turut berkolaborasi bersama memberantas kejahatan dan menertibkan keamanan di Kabupaten Bombana.

Penulis: Melsandy Wauda
Editor: Kardin

banner 300x600

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *