Pj Bupati Muna Barat Butuh Loyalitas dan Disiplin ASN

  • Whatsapp
Pj Bupati Muna Barat, Bahri saat ditemui oleh awak media. Foto: Putri Wulandari/Sultraku
banner 468x60

MUNA BARAT, SULTRAKU.COM – Penjabat (Pj) Bupati Muna Barat menginginkan Aparatur Sipil Negara (ASN) bekerja dengan loyal dan disiplin, demi pemerataan serta kemajuan pembangunan di daerah itu

Pj Bupati Muna Barat, Bahri menuturkan, ia selalu mengingat pesan yang disampaikan Tito Karnavian di Kemendagri tentang loyalitas selalu menjadi nomor satu, dibanding kepintaran demi membangun serta memajukan sebuah daerah.

Bacaan Lainnya

“Dibutuhkan loyalitas yang tinggi terhadap pimpinan, loyalitas itu utama dibanding kepintaran, ini pesan Pak Tito, agar nantinya sebuah daerah itu dapat maju,” tuturnya, Senin (30/5/2022).

Ia juga mengarahkan kepada seluruh camat dan kepala desa yang ada di Muna Barat, agar dapat membangun semangat sinergitas yang didasari oleh loyalitas, tanpa ada tekanan dari pihak manapun atau pun perkubuan.

“Matahari itu hanya satu, artinya sejak saya berada di sini, saya selaku penanggung jawab pengelolaan pemerintahan dalam pembangunan kemasyarakatan di Muna Barat,” pungkasnya.

Kemudian ia juga menyampaikan, para abdi negara boleh tinggal di luar wilayah Muna Barat, dalam hal ini Kabupaten Muna, dengan syarat tugas pokok dan fungsi sebagai abdi negara tetap dijalankan dengan baik, dikarenakan Muna dan Muna Barat merupakan satu kesatuan yang tak dapat dipisahkan.

“Tidak boleh ada sekat, Muna Barat merupakan anak kandung dari Kabupaten Muna,” ucapnya.

Kelonggaran yang diberikan pada para ASN khusus pejabat eselon 2 agar selalu tetap patuh serta disiplin dalam menjalankan tugas, di mana ketika dibutuhkan ada setiap saat, dan wajib untuk hadir, bagi ASN yang tidak hadir memiliki catatan tersendiri.

“Maka untuk menunjang kinerja ASN, Pemda akan naikkan Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) untuk kesejahteraan para abdi negara,” ucapnya.

Dengan kesejahteraan yang akan diberikan kepada abdi negara ini, ia harapkan akan adanya kedisiplinan dalam bekerja, ketika kedisiplinan diabaikan maka kesejahteraan pun tidak diberikan.

“Nanti akan disiapkan fingerprint guna absen kedisiplinan,” tutupnya.

Penulis: Putri Wulandari
Editor: Kardin

banner 300x600

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *