PHI dan HUT DWP di Buton Selatan Disemarakan Berbagai Lomba

  • Whatsapp
Pj Bupati Buton Selatan, La Ode Budiman bersama peserta lomba dalam rangka PHI dan HUT DWP. Foto: Ist.
banner 468x60

BUTON SELATAN, SULTRAKU.COM – Pemerintah Kabupaten Buton Selatan menyelenggarakan Peringatan Hari Ibu (PHI) ke-94 dan Hari Ulang Tahun Dharma Wanita Persatuan (DWP) ke-23. Berbagai rangkaian kegiatan diadakan dalam penyambutan dari dua momen tersebut, di antaranya lomba-lomba gembira.

Sekretaris TP PKK Kabupaten Buton Selatan, Laode Heryanto yang juga sebagai panitia penyelenggara kegiatan tersebut mengatakan, tujuan utama dari dari berbagai lomba tersebut adalah untuk menjalin silaturahmi dan membangun komunikasi yang harmonis di antara anggota dan pengurus organisasi perempuan.

Bacaan Lainnya

“Selain lomba, juga ada kegiatan ‘cinta lingkungan’ yang telah dilaksanakan pagi tadi yaitu dengan menanam tanaman hias untuk membangun kesadaran para kaum perempuan, kaum ibu dan generasi muda untuk lebih mencintai lingkungan dengan memanfaatkan ruang-ruang kosong,” tutur Laode Heryanto, Sabtu (24/12/2022).

Sementara itu Penjabat (Pj) Bupati Buton Selatan, La Ode Budiman mengatakan, ajang lomba tersebut menjadi salah satu wadah kreatifitas dan inovasi yang dapat dieksplore oleh para peserta.

“Pada dasarnya sebuah ajang lomba tujuan akhirnya selain kemenangan, tetapi tidak kalah pentingnya adalah ajang silaturahmi dan membangun kerjasama, solidaritas, menjunjung sportivitas sehingga ajang lomba tersebut menjadi hal yang selalu dirindukan,” kata La Ode Budiman.

Ketahanan keluarga di era digital tutur La Ode Bufiman, menuntut agar perempuan cerdas menyikapi pemanfaatan teknologi komunikasi digital dan internet.

Itu dilakukan agar anak tidak kebablasan dalam pemanfaatan dan penggunaan media tersebut, dan norma-norma keluarga yang menjunjung tinggi nilai-nilai kesopan santunan, etika, moral, kerjasama dan solidaritas.

“Selain itu juga perempuan haruslah dapat mengakses semua perubahan, merasa tidak teraniaya, terintimidasi, terpinggirkan serta merasa terlindungi, sehingga mereka dapat mengaktualisasikan diri dalam berbagai kesempatan dan keadaan,” ucapnya.

Penulis: Iradat kurniawan
Editor: Kardin

banner 300x600

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *