PELNI Nabire Tingkatkan Pelayanan Fasilitas Anak

  • Whatsapp
PELNI Nabire telah menyediakan permainan buat anak-anak di depan pelataran loket kantor cabang Nabire. Foto: Ist.
banner 468x60

NABIRE, SULTRAKU.COM – PT Pelayaran Nasional Indonesia (Persero) Cabang Nabire, yang sering disebut dengan sebutan PELNI Nabire terus berkomitmen untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Nabire dan sekitarnya.

Mulai dari kemudahan untuk membeli tiket melalui PELNI Mobile, WhatsApp, pemberian fasilitas informasi melalui televisi yang dipasang di loket kantor cabang. Terbaru PELNI Nabire telah menyediakan permainan buat anak-anak di depan pelataran loket kantor cabang Nabire.

Kepala Cabang PELNI Nabire, Agustinus memastikan, pelayanan di PELNI Nabire harus selalu memprioritaskan kebutuhan pelanggan PELNI.

“Saya hanya mengimplementasikan kebijakan dari Direksi PELNI dan nilai AKHLAK yang sudah ditetapkan oleh Menteri BUMN dan Manajemen Kantor Pusat,” ujar Agustinus, Sabtu (22/10/2022).

Menurut Agustinus, pelayanan terhadap anak juga merupakan bagian yang penting karena 5, 10, hingga 20 tahun kedepan merekalah yang menjadi pelanggan PELNI sehingga PELNI tetap menjadi alat transportasi andalan.

Anak-anak harus merasa nyaman saat datang ke Kantor PELNI Nabire, di mana ketika orangtuanya membeli tiket Kapal PELNI dan sambil menunggu proses selesai tiket, anak-anak tersebut dapat bermain dengan alat permainan yang sudah disediakan oleh PELNI Nabire.

“Anak-anak adalah masa depan Bangsa Indonesia, maka anak-anak juga menjadi masa depan pelanggan Kapal PELNI,” tutur Agustinus, yang pernah aktif sebagai Tim Inovasi Forum Hukum BUMN.

Agustinus juga menyampaikan, pegawai PELNI Nabire yang notabene insan BUMN itu tidak boleh capek, tidak boleh manja, tidak boleh ngeluh karena melayani masyarakat sudah menjadi kewajiban pegawai PELNI Nabire. Sebagai perusahan yang bergerak di bidang jasa transportasi laut.

Andre, salah satu calon penumpang yang sering membeli tiket di kantor PELNI Nabire mengakui, sudah banyak perubahan pelayanan dan fasilitas di kantor Pelni Nabire sekarang.

“PELNI sekarang lebih bagus kantornya, sudah ada parkirannya, lebih terang, ada TV disini. Ada mainan anak-anak juga, mantap PELNI yang sekarang,” ucapnya sambil tertawa.

Peningkatan pelayanan memang menjadi prioritas oleh Kepala Cabang Agustus.

“Pak Agustinus selalu menyampaikan ke kami (petugas loket) agar selalu melayani dengan hati kepada Pelanggan Pelni,” tutur salah petugas loket PELNI Nabire yang enggan disebut namanya.

Petugas loket tersebut menyampaikan, memang Kepala Cabang Agustinus pernah mendapatkan penghargaan Pelayanan Loket Terbaik dan Layanan Non Tunai Terbaik di PELNI Award 2022 saat menjadi Kepala Cabang di Kendari, Sulawesi Tenggara sehingga peningkatan pelayanan menjadi prioritas.

Agustinus yang juga alumni Universitas Brawijaya Malang ini berharap peningkatan layanan oleh PELNI Nabire dapat membantu dan memenuhi masyarakat di Nabire dan sekitarnya.

Agustinus kembali menghimbau kepada seluruh calon penumpang agar membawa barang bawaan sesuai dengan aturan yang berlaku. Penumpang diperkenankan membawa barang bawaan dengan berat maksimum 40 kg dengan dimensi maksimum sebesar 70x40x35 cm.

Untuk informasi lebih lanjut, pelanggan kapal PELNI dapat mengakses akun media sosial PELNI @Pelni162 atau website resmi Perusahaan www.pelni.co.id. Calon penumpang dapat menghubungi Call Center PELNI 162 atau melalui layanan WhatsApp di nomor 0811-162-1-162.

“Call center PELNI siap melayani kebutuhan seluruh pengguna jasa kapal PELNI dan dapat dihubungi 24 jam,” tutup Agustinus.

Penulis: Musdar
Editor: Kardin

banner 300x600

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *