Patungan, PKK Muna Salurkan Sembako Pada 146 KK

  • Whatsapp
Pengurus PKK Muna salurkan sembako. Foto : Ist.
banner 468x60

MUNA, SULTRAKU.COM – Moment bulan suci ramadan tidak disia-siakan Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Muna untuk berbagi.

Organisasi yang diketuai Yanti Setiawati Rusman Emba itu ikut berbagi pada masyarakat tidak mampu. Mereka rela patungan, untuk dapat memberikan bantuan kebutuhan sembilan bahan pokok (Sembako).

Bacaan Lainnya

Tercatat, ada sekitar 146 kepala keluarga (KK) yang mendapat bantuan sembako berupa beras, telur, minyak goreng dan kebutuhan dapur lainnya.

“Alhamdulillah, bantuan yang bersumber dari keikhlasan pribadi pengurus PKK sudah tersalur pasa 146 KK,” kata Ketua TP PKK Muna, Yanti Setiawati Rusman Emba, Minggu (1/5/2022).

Istri Bupati Muna, LM Rusman Emba itu mengaku, penyaluran bantuan sembako itu menjadi agenda rutin PKK setiap tahunnya menjelang lebaran idul fitri, dalam rangka meringankan beban masyarakat di tengah pandemi COVID-19 yang belum juga berakhir.

“Kegiatan ini rutin setiap tahun kami laksanakan, tapi tidak dipublikasikan, sebab menjaga nilai ibadahnya karena niat kami ikhlas lillahi ta’ala,” ujarnya.

Kegiatan ini, juga merupakan rangkaian hari kesatuan gerak PKK ke-50 tahun 2022 yang akan dilaksanakan pertengahan Mei mendatang yang mengambil tema sesuai dengan niatan PKK, berbakti untuk bangsa, berbagi untuk sesama.

Wanita berhijab itu menyampaikan terima kasih pada pengurus PKK yang dengan ikhlas menyisihkan sebagian uang belanjanya demi membantu masyarakat di tengah kondisi perekonomian yang belum stabil.

“Semoga hal kecil yang kami lakukan bisa berarti banyak bagi yang menerima,” tukasnya.

Reporter: Sunaryo
Editor: Kardin

banner 300x600

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *