Korpri Muna Barat Diharapkan Jadi Wadah Tampung Aspirasi

  • Whatsapp
Pengukuhan Korpri Muna Barat, Sekda Sulawesi Tenggara, Asrun Lio harapkan jadi wadah menampung aspirasi. Foto: Ist
banner 468x60

MUNA BARAT, SULTRAKU.COM – Pengukuhan Korpri Muna Barat, Sekda Sulawesi Tenggara tekankan organisasi sebagai wadah mempersatukan dan menampung inspirasi.

Pengukuhan ini berdasarkan Surat Keputusan (SK) nomor 041/DPK/VIII/2024 tentang susunan dewan pengurus Korpri Muna Barat.

Bacaan Lainnya

Sekda Sulawesi Tenggara, Asrun Lio mengatakan seperti halnya Undang-Undang ASN yaitu meningkatkan indenpendensi, netralitas aparatur, meningkatkan integritas, kesejahteraan aparatur, serta meningkatkan kualitas pelayanan publik serta pengawasan dan akuntabilitas.

Untuk itu, Korpri sebagai wadah organisasi Pegawai Republik Indonesia diharapkan dapat mempersatukan serta menampung aspirasi segenap pegawai dalam mengembangkan tugas pokoknya baik sebagai abdi negara, abdi pemerintah dan abdi masyarakat.

Ia menyebut dari 17 kabupaten kota di Sulawesi Tenggara baru enam kabupaten telah dikukuhkan pengurus dewan Korpri, ia meminta kepada pengurus Korpri untuk menjadikan pengukuhan ini sebagai momentum konsolidasi, penataan dan penguatan organisasi di jajaran Korpri di wilayah Sulawesi Tenggara.

“Dan dua daerah yakni Muna Barat dan Kota Kendari, pengurusnya saya lantik secara langsung,” ujarnya, Jumat (2/2/2024).

Ia juga mengatakan harus mencari cara agar bisa melayani masyarakat dengan makin cepat, makin baik, dan makin murah, pasalnya upaya tersebut tidak bisa dilakukan sendiri melainkan harus bersama-sama.

Korpri adalah perkumpulan para penyelenggara negara artinya anggota korpri harus mengutamakan kepentingan masyarakat di atas kepentingan pribadi.

Untuk itu, ia meminta kepada Pj Bupati Muna Barat, La Ode Butolo selaku Penasehat Dewan Pengurus Korpri Muna Barat untuk senantiasa mendukung, baik dari sisi anggaran maupun kebijakan agar Korpri dapat bermanfaat bagi anggotanya.

Sementara itu, Pj Bupati Muna Barat, La Ode Butolo mengatakan berdasarkan Undang-undang ASN nomor 20 tahun 2023 pasal 11 bahwa pegawai aparatur sipil negara (ASN) mempunyai tugas melaksanakan pelayanan publik, memberikan pelayanan publik yang profesional dan berkualitas serta mempererat persatuan dan kesatuan negara.

Ia juga menekankan kepada seluruh pengurus Korpri Muna Barat agar menjadi salah satu lokomotif yang memegang peran penting dalam mewujudkan ASN yang profesional, berintegritas dan berkomitmen tinggi dalam mewujudkan pelayanan publik di Muna Barat.

“Terlebih saat ini ASN dihadapkan pada era pelayanan berbasis digital,” pungkasnya.

Untuk itu, ASN harus ada upaya konkrit yang dilakukan, baik secara individu maupun organisasi untuk bersama-sama berbenah dalam mewujudkan pelayanan publik yang semakin baik.

Penulis: Putri Wulandari
Editor: Fitrah Nugraha

banner 300x600

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *