Jamaah Haji Asal Bombana Diberangkatkan ke Tanah Suci

  • Whatsapp
Suasana pelepasan calon jamaah haji asal Kabupaten Bombana di Masjid Raya Kasipute. Mereka akan diberangkatkan ke tanah suci. Foto: Hir Abrianto/Sultraku
banner 468x60

BOMBANA, SULTRAKU.COM – Sebanyak 47 orang calon jamaah haji asal Kabupaten Bombana, Sulawesi Tenggara diberangkatkan ke tanah suci, Kamis (23/6/2022).

Kepala Kementerian Agama Kabupaten Bombana, Abdul Aziz Baking melalui Humasnya, Asrin mengatakan, jamaah haji asal Bombana terdapat 47 orang, terdiri 17 jamaah pria dan 30 jamaah perempuan dilepas secara seremonial di Masjid Raya Kasipute, Rabu (22/6/2022) kemarin.

Bacaan Lainnya

“Siang ini mereka (jamaah haji) berangkat ke Kendari bergabung dengan calon penerbangan kloter 8, bersama dengan kabupaten lain seperti Konawe, Konawe Selatan, Buton Utara dan Kolaka Timur,” sebutnya.

Saat pelepasan, seluruh jamaah calon haji Bombana diminta agar selalu menjaga kesehatan selama menunaikan haji di Arab Saudi.

Hal itu dilakukan agar dapat melaksanakan ibadah dengan sempurna dan kembali dengan meraih ibadah haji yang mabrur.

Man Arfa, Sekda Bombana dalam sambutannya juga meminta untuk tetap menerapkan protokol kesehatan, pola hidup sehat dan tetap disiplin sehingga seluruh rangkain haji bisa dilaksanakan.

“Haji adalah kewajiban sekaligus kehormatan serta nikmat berharga karena mendapatkan dari panggilan Allah SWT beribadah ke Baitullah. Kami mendoakan agar selalu diberi kesehatan sehingga bisa menjalankan seluruh rangkaian ibadah haji,” kata Man Arfa.

Penulis: Hir Abrianto
Editor: Kardin

banner 300x600

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *