Jaga Netralitas, ASN Kemenag Buton Selatan Kawal Penggunaan Politik Identitas Agama pada Pemilu 2024

  • Whatsapp
Foto brsama pimpinan dan pegawai Kantor Kementrian Agama Buton Selatan usai apel pagi Hari Amal Bhakti ke-78. Foto: Ali Iskandar Majid/Telisik
banner 468x60

BUTON SELATAN, SULTRAKU.COM- Membantu menciptakan suasana yang kondusif di tengah masyarakat, ASN Kemenag Buton Selatan diminta jaga netralitas memantau dan kawal jalannya Pemilu 2024 tanpa politik identitas.

Pernyataan tersebut disampaikan langsung oleh Asisten 1 Sekda Buton Selatan, Zainal S.sos selaku pemimpin apel pagi pada acara peringatan Hari Amal Bhakti ke-78 di SMP Negeri 1 Batauga, pada Rabu (3/1/2024).

Bacaan Lainnya

“ASN Kemenag Buton Selatan tolong jaga netralitas, dimohon membantu menciptakan suasana kondusif pada pemilu tanpa politik identitas,” katanya.

Zainal menegaskan, perlunya kampanye untuk tidak menggunakan politik identitas pada pemilu 2024 sebab dapat memicuh terjadinya disintegrasi di tengah kehidupan bermasyarakat Kabupaten Buton Selatan.

“Mari kita kawal pemilu ini dari potensi penggunaa politik identitas terutama identitas keagamaan karena mudharatnya besar dan menimbulkan disintegrasi bangsa,” lanjut Zainal.

Sementara itu, Kepala Kemenag Buton Selatan, H. Mukhtar mengungkapkan, membawa-bawa unsur agama pada sebuah pesta demokrasi bukanlah tindakan yang benar sebab agama bersifat bersih tidak pantas dimasukan dalam konsep perpolitikan yang bersifat kotor.

“Membawa agama itu hal yang tidak benar, karena agama bersih sifatnya tidak boleh dimasukkan ke politik yang kadang bersih dan kadang banyak kotornya, maka dari itu tidak boleh membawa agama kedalam politik,” terang H. Mukhtar.

Penulis: Ali Iskandar Majid
Editor: Fitrah Nugraha

banner 300x600

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *