Gelar Tabligh Akbar PT GKP Hadirkan Ustadz Riza Muhammad

  • Whatsapp
Tabligh akbar ramadan bergema dimeriahkan oleh Ustadz Riza Muhammad dan Ustadz Elfa Hendri Mukhlis, Senin (17/4/2023). Foto Lukman Nul Hakim/Sultraku.
banner 468x60

KONAWE KEPULAUAN, SULTRAKU.COM – PT Gema Kreasi Perdana (GKP) hadirkan Ustadz Riza Muhammad dan Ustadz Elfa Hendri Mukhlis pada acara tabligh akbar ramadan bergema.

Acara tersebut digelar di lapangan sepak bola Rokoroko, Kecamatan Wawonii Tenggara, Senin (17/4/2023), bertepatan dengan 26 Ramadan 1444 H.

Bacaan Lainnya

Ketua panitia pelaksana kegiatan, Andiman mengatakan, tabligh akbar itu merupakan puncak dari kegiatan ramadan tahun ini. Meskipun acara terakhir nanti yakni takbir obor keliling pada malam 1 Syawal.

“Beberapa kegiatan yang sudah dilakukan dan tengah berlangsung misalkan, bazar ramadan yang mulai berjalan sejak awal ramadan sampai akhir ramadan nanti. Kemudian pembagian paket sembako ramadan kepada 14 desa di wilayah Wawonii Tenggara dan Wawonii Selatan,” ujarnya, Senin (17/4/2023).

Lebih lanjut, Andiman menjelaskan selain kegiatan tersebut, ada kegiatan yang cukup menyita perhatian masyarakat yaitu perlombaan seperti membaca Al-quran, lomba azan, dan lomba busana muslimah untuk tingkat sekolah dasar sampai menengah atas.

“Untuk lomba-lomba ini, Animo warga cukup tinggi. Peserta yang ikut dalam setiap jenis lomba juga banyak, di berbagai kelas usia,” tambahnya.

Sementara itu, Camat Wawonii Tenggara, Iskandar tampak senang dan mengapresiasi adanya kegiatan tersebut, ia juga berharap kegiatan itu dapat menambah keimanan serta ketakwaan masyarakat setempat.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini guna untuk memeriahkan ramadan tahun ini, semoga kegiatan seperti ini terus berlanjut di tahun-tahun mendatang dan semoga lebih meriah dengan jumlah perlombaan yang lebih banyak lagi,” harap Iskandar.

Dalam ceramahnya, ustadz Reza Muhammad mengatakan, dirinya sangat bersyukur diundang oleh PT GKP membawakan ceramah di daerah Kabupaten Konawe Kepulauan di mana ada hal menarik dan berkesan.

“Saya perdana ke sini di daerah Kepulauan di mana untuk ke sini saya melewati beberapa provinsi belum lagi harus menggunakan kapal spit untuk ke sini, tentu lelahnya terbayar dengan melihat para masyarakat yang atusias mendengarkan ceramah yang saya sampaikan,” ucapnya.

Penulis: Lukman Nul Hakim
Editor: Kardin

banner 300x600

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *