Eks Pj Bupati Bombana Burhanuddin Hadir Upacara HUT ke-20 Bombana di Boepinang

  • Whatsapp
Mantan Pj Bupati Bombana, Burhanuddin menghadiri upacara HUT ke-20 Kabupaten Bombana. Foto: Ist.
banner 468x60

BOMBANA, SULTRAKU.COM – Mantan Penjabat (Pj) Bupati Bombana, Burhanuddin menghadiri upacara HUT ke-20 Kabupaten Bombana. Upacara dipusatkan di Boepinang, Kecamatan Poleang, Senin 18 Desember 2023.

Burhanuddin hadir sebagai undangan bersama istri, Fatmawati Kasim Marewa. Burhanuddin duduk di barisan VIP bersama undangan lainnya.

Bacaan Lainnya

Acara HUT Bombana yang dipusatkan di Boepinang, Poleang ini tak lepas dari arahan Burhanuddin. Rancangan kegiatan hari jadi Bombana itu dilakukan beberapa bulan sebelum Burhanuddin digantikan oleh Edy Suharmanto.

Mantan Plt Bupati Konawe Kepulauan dan Plh Buton Utara inilah yang menginisiasi HUT ke-20 Bombana digelar di Boepinang. Kasarnya berkat pertimbangannyalah HUT Bombana tahun ini digelar di Kecamatan Poleang.

Tahun lalu, HUT ke-19 Kabupaten Bombana digelar di Ibu Kota Bombana, yaitu di Rumbia. Malam puncak HUT saat itu penuh warna, dengan kembang api terbesar yang pernah ada di Sulawesi Tenggara. Tahun lalu pun HUT juga dalam arahan Pj Bupati Burhanuddin saat itu.

Peringatan di Poleang tahun ini tidak terlalu meriah. Namun Poleang yang merupakan kawasan berpenduduk terbesar di Bombana dianggap opsi terbaik dari Burhanuddin.

Lomba-lomba cukup banyak, ada jalan santai, kejuaraan bola voli, sepak bola, sepak takraw, dan lain-lain. Ada fashion show dengan model para camat berpasangan dengan istri, lomba kuliner dan lainnya.

Rangkaian HUT itu dengan kehadiran mantan Kepala Dinas ESDM Sulawesi Tenggara ini di Boepinang adalah keinginan kuat untuk menghadirkan hiburan, dan mengajak partisipasi masyarakat terlibat, baik dalam HUT ke-20 maupun untuk pembangunan.

Usai upacara, Burhanuddin banyak disalami oleh ASN dan undangan untuk berfoto bersama. Mereka tahu persis kinerja Burhanuddin di Bombana, yang hanya dalam 15 bulan kepemimpinannya membawa perubahan besar.

Kehadiran mantan Kepala Dinas Bina Marga dan SDA Sulawesi Tenggara itu diapresiasi banyak pihak. Sejumlah tokoh masyarakar Poleang menyatakan, HUT di Boepinang adalah bentuk perhatian Burhanuddin kepada masyarakat setempat.

“Ya, kan beliau yang menunjuk Poleang sebagai lokasi peringatan. Beliau tahu apa yang diharapkan masyarakat Poleang,” kata H Djufri di lokasi Upacara.

Pada upacara itu memang hadir sejumlah tokoh masyarakat Poleang. Tokoh-tokoh ini ikut kegiatan dengan memakai pakaian adat.

Upacara digelar di pinggir pantai Jalan Sudirman. Inspektur upacara oleh Pj Bupati Bombana, Edy Suharmanto.

Penulis: Erni Yanti
Editor: Kardin

banner 300x600

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *