ASR Janji Tingkatkan Pelayanan Kesehatan dan Kesejahteraan UMKM Bombana

  • Whatsapp
Andi Sumangerukka (ASR) bertemu dengan relawan di Poleang, komitmen pelayanan kesehatan dan pendidikan masyarakat. Foto: Melsandy Wauda/Sultraku
banner 468x60

BOMBANA, SULTRAKU.COM – Andi Sumangerukka (ASR) bertemu dan bertatap muka dengan warga masyarakat Poleang di lapangan Merdeka Boepinang, Kecamatan Poleang, Rabu (17/1/2024).
Pada pertemuan ini, Andi Sumangeruka disambut dengan meriah. Ketika tiba di lokasi pertemuan, Andi disambut secara adat menggunakan adat moronene.

Ketika diwawancarai, Andi Sumangerukka mengatakan bahwa dia melihat banyak sekali dukungan dari masyarakat Poleang.

Bacaan Lainnya

Sebelum bertemu dengan relawan-relawannya, Andi Sumangerukka terlebih dulu meninjau potensi yang ada di wilayah poleang. Sebagai orang yang besar di pesisir, ASR turut merasakan bagaimana sulitnya ketika masyarakat yang berprofesi sebagai nelayan mengalami kerugian akibat hasil laut yang tidak balik modal.

ASR berkomitmen jika duduk di kursi legislatif, akan membangun infrastruktur laut seperti Cool Storage untuk menampung hasil laut, agar tidak turun kualitasnya dan bisa dipasarkan dengan harga yang sesuai.

“Juga saya ingin membangun pabrik untuk bahan baku terasi dan kopra putih. Karena menurut petani, mereka hanya mengumpulkan saja hasil baik dari pertanian dan hasil laut dikirim ke Surabaya dan diolah di sana,” beber ASR.

Tidak hanya itu, Andi Sumangerukka sedang memperbaiki kualitas pelayanan kesehatan dengan menyediakan ambulans darat dan laut tanpa dipungut biaya. Diketahui, sudah ada 3 ambulans laut dan 23 ambulans darat yang telah diberikan kepada masyarakat dan itu nantinya akan didistribusikan di 17 kabupaten/kota. Ini sangat membantu dan memudahkan pelayanan kesehatan terutama yang ada di kepulauan.

“Saya mewakili masyarakat Poleang yang hadir saat ini, berterima kasih untuk bantuan ambulans gratis yang kami bisa rasakan pada saat ini,” ucap salah seo tokoh masyarakat, Sultan.

Selain itu, Caleg DPR RI Dapil Sulawesi Tenggara ini juga mengatakan, untuk membantu masyarakat yang ingin menyekolahkan anak-anak mereka tetapi kekurangan biaya pendidikan, dia telah memiliki yayasan swasta yang sudah berjalan selama 2 tahun, juga menyediakan beasiswa untuk yang tidak mampu.

“Sebelum saya maju sebagai calon anggota legislatif, saya sudah mendirikan yayasan Be ASR dan ada sekitar 4000-an anak-anak yang telah kami sekolahkan, jadi jangan ragu tentang biaya pendidikan,” pungkasnya.

Penulis: Melsandy Wauda
Editor: Haerani Hambali


banner 300x600

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *