UHO Kendari Gelar Wisuda Hari Ini

  • Whatsapp
Sejak pukul 07.00 Wita, wisudawan dan wisudawati Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari mulai memasuki gedung Auditorium Mokodompit. Foto: Ist.
banner 468x60

KENDARI, SULTRAKU.COM – Sejak pukul 07.00 Wita, wisudawan dan wisudawati Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari mulai memasuki gedung Auditorium Mokodompit.

Cuaca Kota Kendari yang mendung dan turun hujan rintik, tak mengurangi semangat para wisudawan. Wisuda periode Januari-April 2023 kali ini diikuti 1.294 mahasiswa.

Bacaan Lainnya

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Nur Arafah, menyatakan bahwa setengah dari jumlah mahasiswa yang akan diwisuda periode ini, diwisuda pada hari ini.

Humas UHO, La Ode Abdul Hamdan mengatakan, hanya wisudawan yang diperbolehkan masuk ke dalam gedung Auditorium, sementara pendampingnya akan berada di luar bagian samping Auditorium dan sudah disiapkan tempat khusus untuk videotron atau TV layar lebar.

Selain itu, kampus UHO sudah di-backup oleh TNI dan Polri untuk memastikan keamanan wisuda berlangsung dengan lancar.

“Sedangkan untuk keamanan kampus siap di-backup TNI dan Polri, insyaAllah tidak ada kendala karena ini upacara wisuda semua orang yang akan menggapai sukses,” ujar Hamdan.

Seluruh wisudawan dan wisudawati UHO sebelum mengikuti wisuda lebih dulu mengikuti gladi bersih.

“Jadi seluruh wisudawan dan wisudawati hari ini sudah melaksanakan gladi bersih untuk persiapan nanti mengikuti wisuda, supaya tidak gaduh saat hari H,” ungkapnya.

Pada kesempatan ini, Telisik.id berkesempatan mewawancarai salah satu mahasiswi calon wisudawan, Waode Hesti, yang merasa bersyukur bisa mengikuti wisuda secara offline.

“Acara wisuda ini sudah saya nantikan bertahun-tahun, dan saya bersyukur bisa diwisuda di Auditorium secara offline bukan lagi wisuda online,” ucapnya.

Inayah, wisudawati lainnya, merasa terharu bisa wisuda hari ini.

“Ini merupakan pencapaian yang sangat besar bagi saya dan keluarga,” ucapnya dengan senyum sumringah.

Penulis: Ahmad Jaelani
Editor: Haerani Hambali

banner 300x600

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *