Tim Mabes Polri Tinjau Kesiapan Operasi Mantap Brata di Polda Sulawesi Tenggara Menyongsong Pemilu 2024

  • Whatsapp
Tim Mabes Polri, supervisi operasi Mantap Brata di Polda Sulawesi Tenggara, memantau kesiapan jelang Pemilu 2024. Foto: Ist.
banner 468x60

KENDARI, SULTRAKU.COM – Tim Mabes Polri dipimpin oleh Brigjen Pol Tubagus Ade Hidayat, telah memulai rangkaian Supervisi Operasi Mantap Brata di Polda Sulawesi Tenggara. Kegiatan yang berlangsung di Aula Dachara Polda pada Senin, (11/12/2023), menunjukkan keseriusan dalam mengamankan tahapan Pemilu 2024.

Pada acara tersebut, hadir Irwasda Polda Sulawesi Tenggara, Kombes Pol Yun Imanullah mewakili Kapolda Irjen Pol Teguh Pristiwanto, serta sejumlah pejabat utama, Kapolres, dan Kasatgas Ops.

Bacaan Lainnya

Tujuan utama tim supervisi adalah melakukan pengecekan terhadap kegiatan operasi di Polda Sulawesi Tenggara dan jajaran, menjelang pelaksanaan pemilu yang akan datang.

Diketahui, saat ini pelaksanaan operasi mantap brata telah memasuki tahap pengamanan masa kampanye merupakan agenda yang sangat strategis untuk menyampaikan visi dan misi guna mendapatkan dukungan masyarakat untuk memperoleh suara dalam tahapan pemungutan suara nantinya.

“Yang perlu kita ketahui ada potensi kerawanan dalam masa kampanye yaitu meningkatnya potensi polarisasi di masyarakat akibat perbedaan pandangan pilihan politik, bila kita tidak kelola dengan baik akan berimplikasi pada potensi gangguan kamtibmas,” kata Irwasda Kombes Yun Imanullah.

Antisipasi hal tersebut, Polda Sulawesi Tenggara melaksanakan kegiatan kepolisian, baik rutin, maupun ditingkatkan, untuk mendukung pelaksanaan ops mantap brata. Guna antisipasi potensi kerawanan yang sebelumnya telah dipetakan oleh jajaran polres sekaligus menindaklanjuti arahan Kapolri.

“Kami harapkan tim supervisi dapat memberikan arahan, bimbingan dan saran terkait pelaksanaan operasi di Polda Sulawesi Tenggara dan solusi terhadap berbagai kendala serta hambatan yang mungkin dialami oleh satwil jajaran di Polda,” pungkas Kombes Yun.

Penulis: Ahmad Jaelani
Editor: Kardin

banner 300x600

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *