Peradi Suara Advokat Indonesia Cabang Kendari Gelar Ujian Profesi Angkatan Ketiga

  • Whatsapp
Peradi Suara Advokat Indonesia Cabang Kendari kembali menggelar UPA angkatan ketiga yang diikuti 21 peserta, Sabtu (10/6/2023) mendatang. Foto: Ist.
banner 468x60

KENDARI, SULTRAKU.COM – Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Suara Advokat Indonesia Cabang Kendari, kembali menggelar ujian profesi advokat (UPA) angkatan ketiga yang diikuti 21 peserta, pada Sabtu (10/6/2023) mendatang.

Pelaksanaan UPA 2023 itu merupakan amanat dari UU No 18 Tahun 2003 tentang Advokat, hal tersebut bertujuan untuk menguji kompetensi calon advokat sebelum calon advokat tersebut disumpah sebagai advokat.

Bacaan Lainnya

“Diharapkan rekan yang mengikuti UPA untuk tetap mematuhi pelaksanaan UPA,” ungkap Ketua Panitia UPA Angkatan Ketiga, La Ode Muhamad Hiwayad.

Pantia juga mewajibkan peserta yang mengikuti kegiatan UPA untuk memperhatikan syarat ketika akan mengikuti ujian.

Di antaranya berpakaian celana panjang hitam, baju kemeja putih dan memakai sepatu dan membawa pensil 2B, rautan, penghapus serta bolpen.

Hiwayad melanjutkan, ujian profesi advokat ini guna mencetak advokat berintegritas, disiplin, jujur, membantu masyarakat.

“Serta memegang teguh kode etik advokat,” pungas pria yang akrab disapa Yayat itu.

Sementara itu Ketua DPC Peradi Kendari, Muhammad Dahlan Moga, membenarkan akan dilaksanakan UPA 10 Juni 2023 mendatang.

Dahlan Moga berharap, kepada para peserta yang akan mengikuti ujian profesi tersebut mempersiapkan diri untuk mengikuti ujian.

“Yang akan diujikan terdiri dari pilihan ganda dan esai. Kami harapkan agar seluruh peserta yg mengikuti ujian tersebut dapat dinyatakan lulus 100 persen,” pungkas Dahlan.

Penulis: Ibnu Sina Ali Hakim
Editor: Kardin

banner 300x600

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *