Pengurus Baru HMI Cabang Kendari Resmi Dilantik Usai Konflik Internal

  • Whatsapp
Sempat berpolemik dengan melahirkan tiga formatur ketua, HMI Cabang Kendari akhirnya dilantik. Foto: Ist.
banner 468x60

KENDARI, SULTRAKU.COM – Meski sempat terjadi konflik internal dalam Konferensi HMI Cabang Kendari XXIX, yang melahirkan tiga formatur atau ketua umum terpilih dengan versinya masing-masing. Namun dapat diselesaikan oleh PB HMI.

PB HMI pun mengesahkan kepengurusan HMI Cabang Kendari melalui surat keputusan bernomor: 270/KPTS/A/04/1444 H yang diketuai Sapril Basmin untuk periode 2022-2023.

Dalam sambutannya, Koordinator Presidium MD KAHMI Kota Kendari, Liyu menyampaikan, sinergitas antara HMI dengan KAHMI serta FORHATI harus terus dirawat, karena tidak akan ada KAHMI dan FORHATI jika HMI tidak ada.

“HMI tidak akan kuat jika tidak disuport dari KAHMI dan FORHATI, banyak program kerja KAHMI yang dapat diintegrasikan dengan program kerja HMI jika terjalin komunikasi dan sinergitas yang baik,” ujar Liyu, Rabu (14/12/2022).

Senada, Ketua Umum HMI Cabang Kendari terlantik, Sapril Basmin menjelaskan, pelantikan ini merupakan momen bersatunya para kader HMI di Kota Kendari usai menghadapi beberapa kondisi yang menyebabkan pengkubu-kubuan akibat konflik internal.

“Setelah pelantikan ini saya harap seluruh kader dapat kembali saling merangkul, berkolaborasi dan menyatukan pandangan jauh ke depan untuk HMI Cabang Kendari yang lebih baik, khususnya untuk Komisariat,” ucapnya.

Sementara Sekretaris Umum HMI Cabang Kendari terlantik, Muhammad Iqbal berharap, yang menjadi fokus utama adalah membenahi komisariat-komisariat karena ada beberapa komisariat yang fakum karena terputusnya roda organisasi hampir setahun.

“Insya Allah, HMI Cabang Kota Kendari akan menjadi tuan rumah untuk kongres PBHMI XXXII,” bebernya.

Tempat sama, Ketua Korps HMI-Wati (KOHATI) Kota Kendari, Eci Pitriani Sulastri yang juga baru dilantik mengungkap rasa syukur dan optimisme untuk periode kepengurusan ini.

“Alhamdulillah, setelah hampir satu tahun kami menunggu SK pengesahan susunan kepengurusan ini, akhirnya keluar juga setelah melewati berbagai macam dinamika. Kami akan berusaha semaksimal mungkin menjalankan roda organisasi dengan sebaik-baiknya, banyak proker yang sudah kami canangkan,” ujarnya.

Untuk diketahui, pelantikan pengurus HMI Cabang Kendari periode 2022-2023 dihadiri langsung Koordinator Presidium Majelis Daerah (MD) KAHMI Kota Kendari, Liyu, Koordinator Presidium MD FORHATI Kota Kendari, Eli Angraeni, hadir juga Ketua PB HMI Bidang Pembangunan Energi, Migas dan Minerba, Muh. Ikram Pelesa serta beberapa Fungsionaris PB HMI lainnya. Juga hadir komisariat se-Cabang Kendari.

Penulis: Ahmad Jaelani
Editor: Kardin

banner 300x600

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *