PD Satria Sultra Rayakan HUT ke-77 RI dengan Berbagai Lomba

  • Whatsapp
PD Satria Sultra menggelar berbagai perlombaan salam perayaan HUT ke-77 RI. Foto: Ist.
banner 468x60

KENDARI, SULTRAKU.COM – Rayakan HUT ke-77 RI, PD Satuan Relawan Indonesia Raya (Satria) Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar berbagai macam perlombaan di beberapa lokasi, diantaranya Kota Kendari dan Kabupaten Kolaka.

Di Kota Kendari, PD Satria Sultra menyelenggarakan di BTN Kendari Permai (BKP) dengan lomba panjat pinang, sedangkan untuk di Kabupaten Kolaka dilaksanakan di 3 lokasi, yakni BTN Bukit Balandete, Lapangan HKSN dan di Kediaman Ketua Satria Sultra.

Bacaan Lainnya

Mulai dari lomba balap karung, makan kerupuk, lari kelereng, tarik tambang dan bola dangdut, diselenggarakan di Lapangan HKSN Kabupaten Kolaka, sejak Selasa, 16-17 Agustus 2022 bertepatan dengan hari kemerdekaan Indonesia

Khusus untuk perlombaan bola dangdut yang diikuti oleh Ibu-ibu, dikemas menjadi perlombaan yang menarik dan mengundang antusiasme warga setempat, sedangkan pelombaan lainnya diikuti oleh Anak-anak dan remaja HKSN

Acara itu nampak meriah dan dihadiri oleh masyarakat HKSN untuk menyaksikan langsung perlombaan 17 Agustus tersebut dengan merayakan semarak kemerdekaan Indonesia.

Sejumlah pemenang lomba yang mendapat hadiah. Foto: Ist

“HUT ke-77 RI tentunya kami PD Satria Sultra
Mengharapkan dapat menjadi momentum kebersamaan dengan masyarakat, merasakan semarak kemerdekaan setelah beberapa tahun lalu kita tidak merayakan secara langsung dikarenakan pandemi COVID-19,” ujar Ketua PD Satria Sultra, Muh. Ali Adrian Saleh, Rabu (17/8/2022).

Ali Adrian Saleh berharap, para peserta dapat bisa membangun daerah, khususnya di Sulawesi Tenggara melalui semangat persatuan dan semangat kemerdekaan.

“Pada momentum ini pula, kami berharap ke depan untuk bekerja sama dengan para orang tua kami, anak-anak dan khususnya pemuda untuk membangun daerah melalui persatuan dan semangat kemerdekaan, itu yang perlu kita rawat selalu,” kata dia.

PD Satria Sultra menyediakan berbagai macam hadiah, mulai dari perlengkapan sekolah, hingga uang tunai untuk lebih memeriahkan perlombaan kali ini.

“Hadiah yang kami telah siapkan untuk para peserta lomba tentunya agar perlombaan ini lebih meriah, para peserta bisa lebih bersemangat lagi dengan berbagai macam perlombaan yang diakan,” ungkapnya.

Lokasi diadakannya lomba pun ramai dihadiri oleh masyarakat setempat dan menjadi harapan bagi masyarakat agar perlombaan 17 Agustus bisa diselenggarakan setiap tahunnya.

PD Satria Sultra menaruh harapan besar untuk bersama-sama menjalin kebersamaan masyarakat dengan kegiatan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat dan bersama membangun daerah khususnya Sultra dengan menjaga semangat kemerdekaan di HUT RI setiap tahunnya.

“Semoga kesolidaritasan Satria Sultra terhadap masyarakat, lebih besar lagi,” pungkasnya.

Penulis: Kardin

banner 300x600

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *