Lantik Bintara Muda Angkatan 50, Kapolda Sulawesi Tenggara: Jaga Nama Baik Institusi Polri

  • Whatsapp
Kapolda Sulawesi Tenggara, Irjen Pol Tegus Pristiwanto, saat melakukan pelantikan terhadap bintara muda. Foto: Ist.
banner 468x60

KONAWE, SULTRAKU.COM – Kapolda Sulawesi Tenggara, Irjen Pol Teguh Pristiwanto melangsungkan pelantikan 267 Bintara Muda Angkatan 50 Batalyon Abhinaya Puru50ttama di Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Sulawesi Tenggara, Kamis (21/12/2023).

Momen ini menjadi tonggak sejarah bagi para bintara muda yang berhasil menyelesaikan pendidikan pembentukan Bintara Polri selama 5 bulan. Pelantikan ini memberikan identitas baru pada para bintara muda, sebagai bhayangkara negara yang memiliki tugas dan tanggung jawab besar.

Bacaan Lainnya

“Mulai hari ini telah melekat pada diri kalian identitas dan profesi serta tugas dan tanggung jawab sebagai bhayangkara negara,” ucap Irjen Teguh Pristiwanto.

Dalam sambutannya, Kapolda juga memberikan selamat kepada orang tua para bintara muda. Ia mengakui peran orang tua sebagai pendorong kesuksesan anak-anak mereka yang baru saja dilantik.

“Doa dan restu orang tua merupakan dorongan dalam melaksanakan tugas kepolisian,” ujarnya.

Proses pendidikan yang dilalui para bintara muda tidak hanya mencakup teori, tetapi juga praktik. Mereka dilatih untuk menjadi sosok anggota Polri yang profesional, bermoral, dan memiliki integritas yang baik. Hal ini merupakan upaya untuk memastikan bahwa setiap anggota Polri siap menjalankan tugas dengan kualitas yang tinggi.

Sebagai bekal dalam melaksanakan tugas dan pengabdian, Kapolda Sulawesi Tenggara menekankan pentingnya keimanan kepada Tuhan. Selain itu, para bintara muda diingatkan untuk memegang teguh amanah Tribrata dan Catur Prasetya, sebagai landasan moral dan etika dalam menjalankan tugas kepolisian.

Kapolda Sulawesi Tenggara memberikan arahan yang sangat tegas, setiap personel Polri harus senantiasa menjaga nama baik diri, keluarga, dan institusi. Pentingnya menghindari pelanggaran kode etik, disiplin, maupun pidana diingatkan sebagai upaya untuk memelihara kehormatan profesi polisi.

Penulis: Ahmad Jaelani
Editor: Kadin

banner 300x600

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *