KPPS Pemilu 2024 Dilantik, Wajib Tanam Pohon

  • Whatsapp
Proses pelantikan KPPS Pemilu 2024 di Kelurahan Labibia dirangkaikan acara tanam pohon bersama. Foto: Riksan Jaya/Sultraku
banner 468x60

KENDARI, SULTRAKU .COM – Persiapan pemilu serentak tahun 2024 yang dilaksanakan pada hari Rabu (14/2/2024), yang mana akan memilih 5 pemimpin Indonesia untuk 5 tahun ke depan, telah berangsur terlaksana. Kamis (25/1/2024) hari ini, Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) telah dilantik secara serentak seluruh Indonesia.

Di Kelurahan Labibia sendiri terdapat 10 TPS dengan tiap TPS bertugas sebanyak 7 anggota KPPS, sehingga PPS Kelurahan Labibia melantik 70 anggota KPPS, yang dirangkaikan dengan tanam pohon bersama.

Bacaan Lainnya

Kegiatan dihadiri oleh Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu), Panitia Pemungutan Suara (PPS), Lurah Labibia dan staf, Bhabinkamtibmas, Babinsa dan 70 anggota KPPS se-Kelurahan Labibia berlangsung dengan khidmat.

Muhammad Amin, Ketua PPS Kelurahan Labibia mnyampaikan, pihaknya telah merangkul masyarakat Kelurahan Labibia. Ia bersyukur warga berinisiatif tinggi mendaftarkan diri menjadi KPPS, sehingga jumlah pendaftar mencapai 76 orang dan yang terpilih sebanyak 70 orang, enam orang sebagai PAW (pengganti Antar Waktu).

Amin menambahkan, pelantikan anggota KPPS ini dirangkaikan dengan sesi tanam pohon bersama anggota KPPS Kelurahan Labibia. Ia berharap semoga seluruh anggota KPPS selalu amanah dan tetap menjaga kesehatan.

Panwaslu Kelurahan Labibia dalam hal ini Sharlin al Rachmadin mengatakan, sesuai arahan dari Ketua Bawaslu, untuk tetap menjaga sinergitas sesama penyelenggara pemilu yang diharapkan berjalan dengan lancar baik dari tingkat KPPS hingga di tingkat KPU.

Lurah Labibia, Sugeng, berharap seluruh anggota KPPS bekerja sesuai aturan yang ada. Disebabkan kemungkinan ada tekanan dari luar, ia menitipkan pesan untuk bertugas sesuai aturan yang berlaku dan tidak terpengaruh tekanan dari luar.

Jika ada hambatan agar segera berkoordinasi dengan pihak keamanan yang memantau di setiap TPS. Karena pemilu serentak legislatif sekaligus presiden akan sangat menentukan masa depan bangsa Indonesia ke depannya jadi harapan yang besar berada di tangan KPPS, tetapi jika setiap anggota telah bekerja sesuai aturan, maka setiap persoalan akan bisa diatasi.

Penulis: Riksan Jaya
Editor: Haerani Hambali

banner 300x600

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *