GMNI Kendari Optimalkan Peran Kader dalam Menyongsong Satu Dekade

  • Whatsapp
Anggota dan kader GMNI Kota Kendari usai melakukan kegiatan pembukaan Konferensi Cabang IV. Foto: Rasmin Jaya/Sultraku
banner 468x60

KENDARI, SULTRAKU.COM – Dalam menyongsong satu dekade, Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Kota Kendari, anggota dan kader terus mengoptimalkan peran sebagai upaya melanjutkan estafet kepemimpinan.

Peran itu disampaikan langsung oleh DPD GMNI Sulawesi Tenggara dalam kegiatan Konferensi Cabang GMNI Kota Kendari IV.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Sekretaris DPD GMNI Sulawesi Tenggara, Harcun mengatakan agar GMNI bergerak menyesuaikan dengan kondisi zaman yang serba cepat, seperti yang terjadi saat ini.

Sehingga anggota dan kader, betul-betul memahami esensi dan tanggung jawabnya sebagai organisasi gerakan yang berasaskan marhaenisme.

“Tentu harapan kami agar kita terus menjaga api perjuangan, apa lagi di tataran komisariat yang mempunyai posisi dan laboratorium untuk mencetak kader-kader terbaik,” bebernya, Jumat (26/5/2023) di Kota Kendari.

Ia juga berpesan, agar anggota dan kader bisa turut pro aktif memberikan ide dan gagasan dalam menyongsong satu dekade GMNI Kendari.

Ketua Cabang GMNI Kota Kendari, Saswal Ukba membeberkan progres selama menjabat sebagai pengurus cabang. Ada berbagai capaian dan tantangan dalam menjalankan kepengurusan, apa lagi dimasa COVID-19.

Tetapi yang menjadi penekanan, agar anggota dan kader bisa terus mengoptimalkan serta menjalankan tuntas akademik, tuntas organisasi dan berdaya guna.

“Itu yang menjadi jargon kami pada saat menjalankan amanah dan tanggung jawab organisasi,” tegasnya.

Karena pengalaman di organisasi menjadi modal awal untuk terlibat secara langsung, di tengah masyarakat dalam menyelesaikan permasalahan, serta mengaktualisasikan potensi diri sendiri.

“Orientasi kita sangat jelas, untuk terus memperjuangkan apa yang menjadi doktrin GMNI, memperjuangkan kaum tertindas,” bebernya.

Sementara Ketua Panitia, Mely mengharapkan, dalam konferensi cabang bisa merumuskan target ke depan dengan ide dan gagasan, dalam menyongsong satu dekade GMNI Kendari.

Dalam kegiatan Konferensi Cabang GMNI Kota Kendari IV, mengangkat tema membangun kesadaran anggota dan kader, untuk mengoptimalkan peran organisasi dalam menyongsong satu dekade GMNI Kendari.

Kegiatan tersebut bertempat di Gedung Pramuka Sulawesi Tenggara dirangkaikan dengan silat muna dan tarian serta dihadiri beberapa lintas organisasi ekstra kampus.

Penulis: Rasmin Jaya
Editor: Kardin

banner 300x600

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *