Dorong Kualitas Leadership dan SDM di Tengah Krisis Lembaga Kemahasiswaan

  • Whatsapp
Ikatan Pemuda Mahasiswa Bulukumba Sulawesi Tenggara gelar dialog publik bertemakan pentingnya personal branding dan loyalitas dalam organisasi. Foto: Rasmin Jaya/Sultraku.
banner 468x60

KENDARI, SULTRAKU.COM – Dorong kualitas leadership dan sumber daya manusia di tengah krisisnya lembaga kemahasiswaan. Dengan perkembangan globalisasi dan modernisasi segala hal bisa dilakukan untuk proses pengembangan kepemimpinan dan jati diri mahasiswa.

Sebagai Ketua Ikatan Pemuda Mahasiswa Bulukumba Sulawesi Tenggara, Andi Asrulla Rahmat dalam sambutannya mengatakan, pentingnya kolaborasi dalam membangun organisasi kemahasiswaan di tengah krisisnya kepercayaan, sehingga bisa menciptakan sumber daya manusia yang bermutu.

Bacaan Lainnya

“Organisasi memang wadah untuk menciptakan inovatif, kreativitas dengan ide dan gagasan yang dimiliki agar bisa diimplementasikan dan bermanfaat untuk masyarakat,” ujarnya pada Selasa (17/1/2023) di sala satu warkop Kota Kendari.

Dialog publik yang diselenggarakan oleh Ikatan Pemuda Mahasiswa Bulukumba Sultra 2022-2023 yang dihadiri berbagai lintas kampus yang ada di Sulawesi Tenggara, bertemakan pentingnya personal branding dan loyalitas dalam organisasi.

Putri Kampus Nusantara Sultra 2022, Linda Dwi Wahyuni membeberkan, poin pentingnya dalam organisasi adalah leadership, skill serta karakter untuk membentuk jati diri seorang mahasiswa.

“Integritas harus ada dalam setiap pemuda dan mahasiswa agar bisa berdaya guna untuk masyarakat,” ucapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Duta Poltekkes Kemenkes Kendari, Fian Sefiendi memaparkan dalam organisasi yang juga dibutuhkan adalah mental, kemampuan dan manajemen organisasi sehingga tata kelola kelembagaan itu bisa berjalan maksimal dan sumber daya manusia yang dihasilkan juga bermanfaat.

Sementara Putri Kebudayaan Sultra 2022, Yulieni Ridwan menjelaskan, relasi atau net working dalam organisasi adalah bagian terpenting untuk menambah jejaring komunikasi di semua aspek, dengan peluang dan kesempatan bisa kita manfaatkan untuk pengembangan dan bisa bersaing di manapun berada.

“Mengembangkan inovasi dan kreativitas untuk tujuan yang kita inginkan, membentuk komunitas sosial dan membentuk jiwa pemuda Sulawesi Tenggara yang lebih baik,” bebernya.

Penulis: Rasmin Jaya
Editor Kardin

banner 300x600

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *