Balap Liar dengan Knalpot Bogar, Puluhan Kendaraan Diamankan Polisi

  • Whatsapp
Polisi amankan puluhan kendaraan diduga balap liar menggunakan knalpot bogar/brong yang kerap meresahkan masyarakat. Foto: Ist.
banner 468x60

KENDARI, SULTRAKU.COM – Puluhan kendaraan roda dua yang digunakan balapan liar, diamankan polisi Kamis (23/3/2023) pagi. Aksi balap liar tersebut terjadi di dua titik yaitu Kendari Beach, Jalan H. Ir. Alala Kecamatan Kendari Barat, Kota Kendari, dan Pasar Panjang, Kelurahan Banggoeya, Kecamatan Wuawua, Kota Kendari.

Kapolresta Kendari Kombes Pol Muh Eka Fathurrahman menjelaskan, operasi penertiban itu dilakukan sekira pukul 05.30 Wita. Kendaraan yang kedapatan melakukan balap liar dan menggunakan knalpot brong/bogar yang diamankan di dua tempat berjumlah 14 unit motor.

Bacaan Lainnya

10 unit kendaraan diamankan di Kendari Beach dan 4 unit diamankan di Pasar Panjang.

Kegiatan operasi penertiban kendaraan yang dilakukan personel Satlantas Polresta Kendari merupakan salah satu upaya kepolisian untuk menekan maraknya aksi balap liar yang dilakukan oleh kelompok remaja, yang sering dilakukan pada bulan suci Ramadan.

Aksi balap liar yang dilakukan kelompok remaja tersebut sangat meresahkan masyarakat pengguna jalan lainnya.

Seorang warga Kelurahan Anduonohu, Muhammad Ichwan, mengeluhkan suara bising kendaraan yang menggunakan knalpot brong/bogar, serta aksi balap liar remaja. Oa meminta agar kegiatan tersebut ditindak tegas oleh aparat.

“Harus ditindak, meresahkan sekali,” terang Ichwan dengan nada kesal.

Kegiatan operasi penertiban kendaraan yang dilakukan Satlantas Polresta Kendari akan dilaksanakan selama pelaksanaan Bulan Suci Ramadhan 1444 H.

Penulis: La Ode Andi Rahmat
Editor: Haerani Hambali

banner 300x600

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *