Remaja di Surabaya Nekat Jadi Pengedar Sabu Ditangkap

  • Whatsapp
Seorang remaja di Surabaya ditangkap polisi karena diduga jadi pengedar sabu. Foto: Ist.
banner 468x60

SURABAYA, SULTRAKU.COM – Seorang terduga pengedar narkotika jenis sabu berinisial MO (19), warga Kendangsari Surabaya diamankan satnarkoba Polrestabes Surabaya.

Tersangka yang masih remaja itu ditangkap akan mengedarkan sabu sebanyak 15 paket dengan berat total barang bukti sabu yang diamankan mencapai 4,69 gram.

Bacaan Lainnya

Kasat Narkoba Polrestabes Surabaya Polda Jatim, AKBP Daniel Marunduri dalam keterangan, penangkapan tersangka MO dilakukan pada Selasa (7/3/2023) lalu sekira pukul 13.00 WIB di rumahnya. Penangkapan MO ini dilakukan atas informasi dari masyarakat.

“Berdasarkan informasi itu, kemudian kami kembangkan hingga akhirnya dilakukan penggerebekkan terhadap pelaku di rumahnya. Hasilnya, kami mendapatkan barang bukti narkoba jenis sabu dengan jumlah 4,69 gram,” terang Daniel, Jumat (7/4/2023).

Disebutkan, petugas berhasil menemukan sabu di dalam dua bungkus rokok yang berbeda di rumah pelaku. Semuanya sudah dalam keadaan terbungkus plastik bening bentuk paket-paket kecil siap edar.

“Berdasarkan dari pengakuan pelaku, narkoba jenis sabu didapatkan dari seseorang yang panggilannya Jaka di wilayah Kendangsari Gang 9 Surabaya,” ungkap Daniel.

Sedangkan Kasi Humas Polrestabes Surabaya, AKP Arif Suhartanto mengatakan atas kejadian itu, tersangka berikut barang bukti diamankan ke Polrestabes Surabaya untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut.

Akibat perbuatan itu, pelaku dijerat dengan pasal 114 ayat (2) Jo pasal 112 ayat (2) Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

Penulis: Try Wahyudi Ari Setyawan
Editor: Kardin

banner 300x600

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *