TK Tahfizh Mutiara Ummat Kendari Ajar Olahraga Berkuda Bagi Siswa

  • Whatsapp
Sejumlah siswa TK Tahfiz Mutiara Ummat Kendari ikuti program berkuda. Foto: Ist.
banner 468x60

KENDARI, SULTRAKU.COM – TK Tahfizh Mutiara Ummat Kendari, kini menghadirkan program berkuda sebagai bagian dari kegiatan outdoor mereka, dengan tujuan memperkenalkan keutamaan Sunnah Berkuda kepada para siswa.

Ketua Yayasan Mutiah Ummat, Mohammad Ardi Asgung mengatakan, program berkuda ini menjadi salah satu pilihan kegiatan outdoor, selain kegiatan seperti dasar memanah, dan lain sebagainya.

Bacaan Lainnya

Kegiatan berkuda dilaksanakan di Konda Stable, yang terletak dalam kompleks agro wisata Konda River Land, Kabupaten Konawe Selatan. Tempat ini tidak hanya menjadi arena pembelajaran berkuda tetapi juga memberikan suasana outdoor yang menarik bagi para siswa.

Program berkuda ini diajarkan langsung oleh pelatih Nasional berkuda, Ustad Haris Abbas Maghribi. Melalui bimbingan beliau, para siswa TK Tahfizh Mutiara Ummat dapat menggali lebih dalam tentang keutamaan Sunnah Berkuda dan memahami keterampilan berkuda yang berguna dalam kehidupan sehari-hari.

Dengan mengintegrasikan kegiatan outdoor seperti berkuda, TK Tahfizh Mutiara Ummat tidak hanya memberikan pengalaman yang menyenangkan tetapi juga memperkaya pengetahuan keagamaan dan keterampilan fisik anak-anak didik mereka.

Untuk diketahui, sejak dibentuk 2022 lalu, TK Tahfizh Mutiara Umat Kendari memfokuskan pengajarannya pada pembinaan keislaman kepada siswanya, khususnya dekat dengan Alquran.

TK Tahfizh Mutiara Umat Kendari beralamat di perumahan Grand Boulevard Regency, Mokoau, Kecamatan Kambu, Kota Kendari.

Penulis: Fitrah Nugraha
Editor: Kardin

banner 300x600

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *