Pelepasan Mahasiswa KKN UHO, Rektor: Mahasiswa Harus Implementasikan Ilmu untuk Kesejahteraan Masyarakat

  • Whatsapp
Rektor UHO, Prof Zamrun Firihu saat melepas mahasiswa KKN UHO secara simbolik. Foto: Ist.
banner 468x60

KENDARI, SULTRAKU.COM – Rektor Universitas Halu Oleo (UHO), Prof. Zamrun Firihu melepas mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) yang terdiri dari mahasiswa KKN Reguler Batch 2 yang berjumlah 3.815 orang, serta mahasiswa KKN Tematik Infrastruktur Kerjasama Kementerian Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) sebanyak 105 orang.

Mahasiswa akan berada di lokasi KKN selama 30 hari yang tersebar di tujuh kabupaten dan satu kota yaitu, Kota Kendari, Kabupaten Konawe, Kabupaten Konawe Selatan, Kabupaten Konawe Utara, Kabupaten Kolaka, Kabupaten Kolaka Timur, Kabupaten Kolaka Utara dan Kabupaten Bombana.

Bacaan Lainnya

Pelepasan mahasiswa KKN ini secara simbolik dilakukan rektor dengan memakaikan jas almamater serta menyematkan tanda peserta kepada perwakilan mahasiswa. Tidak semua mahasiswa hadir dalam kesempatan ini karena keterbatasan kapasitas ruangan. Sebagian besar mengikuti acara pelepasan tersebut secara daring.

Mahasiswa yang mengikuti KKN di kesempatan ini didampingi oleh 275 Dosen Pendamping Lapangan (DPL) yang menjalani pembekalan tiga hari sebelumnya. 

Pemberangkatan mahasiswa ke lokasi KKN dijadwalkan pada tanggal 13-14 Agustus 2023. KKN Reguler Batch 2 berada dalam koordinasi Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan (LPPMP). Sementara Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) mengkoordinasi kegiatan KKN Tematik Infrastruktur Kerjasama Kementerian PUPR dengan UHO.

Dalam sambutannya, Rektor UHO meminta mahasiswa untuk menjadi duta kampus yang mengimplementasikan ilmu dan teknologi, serta kecakapan yang mereka punya untuk kesejahteraan masyarakat tempat mereka berada.

Ia juga mengharapkan mahasiswa bukan hanya memberi, di tempat KKN mahasiswa juga dapat menambah pengetahuan baru, melalui kerja tim, kepemimpinan, adaptasi terhadap lingkungan baru, serta nilai-nilai kemandirian.

Penulis: Ana Pratiwi
Editor: Haerani Hambali


banner 300x600

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *