Gandeng Sekjen DPP PDI Perjuangan, UHO Gelar Kuliah Umum

  • Whatsapp
Kuliah umum yang digelar UHO dengan menghadirkan Sekjen DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto. Foto: Ist.
banner 468x60

KENDARI, SULTRAKU.COM – Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari menyelenggarakan kuliah umum dengan menghadirkan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto, Selasa (6/9/2022).

Dalam sajian materinya, Hasto menekankan pentingnya ilmu geopolitik bagi mahasiswa hingga terciptanya kampus yang akan menjadi pusat kemajuan dan ilmu pengetahuan.

Bacaan Lainnya

Fungsi geopolitik adalah untuk memperjuangkan kepentingan nasional sehingga berkobar di kalangan mahasiswa dalam membangun kepemimpinan Indonesia bagi dunia.

“Ketika kampus menjadi tempat ilmu dan pengetahuan yang terus berkembang, maka akan terbangun bangsa dan negara yang mampu bersaing dengan negara lain” tuturnya.

Dalam momen tersebut Rektor UHO, Prof. Zamrun Firihu mengatakan, hadirnya Sekjen DPP PDI Perjuangan di kampus hijau ini diharapkan banyak memberikan edukasi dan pengalaman secara langsung kepada mahasiswa. UHO harus menunjukkan peran penting dalam pembangunan bangsa.

Ia menjelaskan, ilmu dan teknologi memegang peranan yang penting khususnya dalam memajukan pembangunan bangsa secara nasional. Karenanya teruslah belajar serta harus menyesuaikan dengan perubahan yang ada dan mengambil peran dalam setiap perubahan positif.

Penulis: Ana Pratiwi
Editor: Kardin

banner 300x600

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *