Cara SD Islam Terpadu Konawe Tingkatkan Minat Baca Siswa dengan Kunjungi Perpustakaan Modern

  • Whatsapp
Suasana antusias siswa di Perpustakaan Modern Sulawesi Tenggara. Foto: Ardan/Sultraku.
banner 468x60

KENDARI, SULTRAKU.COM – Antusias para siswa dan orang tua murid Islam SD IT Asy Syamil SD Islam Terpadu, Kabupaten Konawe sangat baik dan dengan penuh semangat saat berkunjung di Perpustakaan Modern Sulawesi Tenggara, Selasa (19/12/2023).

Wali Kelas 5A SD IT Asy Syamil, Cia mengatakan, kegiatan tersebut sudah berlangsung 5 tahun lamanya, itu dilakukan setiap akhir Desember. Kegiatan itu sebagai nilai tambah raport siswa agar semangat belajar bertambah, khususnya budaya membaca.

“Di perpustakaan nanti mereka akan mencatat poin penting dari kunjungan mereka. Di sini juga orang tua murid ikut,” kata Cia.

Selaku orang tua siswa, Isra mengaku bersyukur. Karena, selain dalam sekolah mereka juga dapat pendidikan di luar sekolah, sekaligus siswa mendapat pengalaman.

Orang tua siswa lainnya, Ika kriswati memaparkan, baik sekali untuk pengetahuan siswa, terutama dari SD Islam di Konawe.

“Bagus menurut saya. Anak saya ada kelas 5A dan 3A yang ikut. Kami selaku orang tua murid sangat senang, karena bisa menambah wawasan anak-anak,” bebernya.

Kepala SD IT Asy Syamil Islam Konawe, Jumsar memaparkan, kunjungan pendidikan akbar yang dilaksanakan merupakan agenda tahunan, setiap akhir Desember dilaksanakan setelah siswa ulangan.

“Tiap tahun beda-beda tempat, tahun lalu ke bioskop dengan memutarkan film edukasi pendidikan. Tahun ini, kami bawa di perpustakaan provinsi agar anak-anak bisa menambah wawasannya terhadap budaya membaca,” ungkapnya.

Ia juga melihat para siswa saat ini minat membaca sudah sangat kurang. Olehnya itu, SD Islam Terpadu Konawe meningkatkan minat baca dengan mendatangi perpustakaan.

Penulis: Ardan
Editor: Kardin

banner 300x600

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *