Buka Peluang Beasiswa, UHO Selenggarakan Seminar Nasional Pusat Karir

  • Whatsapp
Universitas Halu Oleo Kendari menyelenggarakan seminar nasional pusat karir. Foto: Ana Pratiwi/Sultraku
banner 468x60

KENDARI, SULTRAKU.COM – Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari menyelenggarakan seminar nasional pusat karir melalui UPT Pengembangan Kewirausahaan dan Karir Mahasiswa (PK2M), sebagai salah satu cara membuka peluang beasiswa untuk para mahasiswa semester akhir yang akan segera lulus.

Seminar itu merupakan kegiatan rutin tahunan yang dilaksanakan PK2M UHO, guna meningkatkan pengembangan diri dan memberi informasi beasiswa yang bisa diperoleh oleh para mahasiswa yang ingin melanjutkan pendidikannya, dengan menghadirkan narasumber yang pernah mendapat berbagai beasiswa.

Bacaan Lainnya

Rektor UHO, Muhammad Zamrun Firihu mengatakan, seminar sebagai sarana berbagi ilmu yang tentunya bermanfaat untuk semua. Sekarang para mahasiswa dan alumni harus bisa bersaing di seluruh Indonesia dan internasional.

“Kita harus membuka mindset mahasiswa bahwa kuliah itu penting, tetapi setelah kuliah juga itu penting. Pemberi beasiswa juga memberikan syarat dan ketentuan,” ujar Zamrun, Selasa (6/6/2023).

Dia menjelaskan, seminar itu bisa memberi pemahaman kepada mahasiswa terkait syarat-syarat administrasi, sehingga bisa berkompetisi dengan seluruh mahasiswa Indonesia hingga internasional.

Kepala UPT PK2M UHO, Sarina mengatakan, tahun lalu menghadirkan para pengelola berbagai beasiswa seperti LPDP. Tahun ini menghadirkan orang-orang yang pernah mendapatkan beasiswa. Peserta yang mengikuti seminar adalah perwakilan dari setiap fakuktas di UHO dan mereka adalah mahasiswa semester akhir.

“Apa yang kita lakukan saat ini akan menentukan langkah kita ke depan, tidak untuk sekarang tapi beberapa tahun ke depan,” ujar Sarina.

Sarinah menyebut, kurang lebih 100 peserta yang ikut dalam seminar ini dan 150 peserta mengambil bagian secara online dalam kegiatan tersebut, yang diambil dari perwakilan setiap fakultas se-UHO.

Penulis: Ana Pratiwi
Editor: Haerani Hambali

banner 300x600

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *